Jambiline.com, Jambi – Beberapa sekolah negeri di Provinsi Jambi khususnya Kota Jambi mengeluhkan terhadap macetnya pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), hal tersebut seperti yang disampaikan oleh dua kepala sekolah negeri di kota Jambi, mereka menyampaikan bahwa pihak sekolah sangat kesusahan mengatasi setiap kegiatan yang terhambat akibat kemacetan pencairan dana bos, salah satunya yakni terhambatnya penyediaan stok komputer sebagai fasilitas penunjang sekolah, yang sangat dibutuhkan siswa terutama dalam mengikuti UNBK.

Demi untuk menutupi kekurangan dan kemacetan tersebut, tidak sedikit pihak sekolah yang mengadakan pinjaman ke koperasi dan pinjaman kompoter dari murid sekolah tersebut agar proses ujian tetap bisa berjalan.

” Keterlambatan dana bos ini menghambat semua kegiatan sekolah, dan untuk memperlancar semuanya pihak sekolah mengadakan pinjaman ke koperasi dan pinjaman komputer kepada murid, supaya UN ini bisa berjalan dengan lancar,” Ungkap firdaus KEPSEK SMP N 10 Kota Jambi kepada Jambiline.com saat mengawasi proses UN siswa. Selasa (3/5).

Ditambahkan oleh Kepsek SMP Unggul Sakti Arman, bahwa bukan hanya pihak sekolah dari Kota saja yang tidak menerima dana bos, tapi pihak sekolah Kabupaten Kota se Provinsi Jambi juga tidak menerima dana bos tersebut.

“Kami pihak sekolah juga sudah koordinasi dengan pemerintah Provinsi, dan katanya dalam waktu dekat ini”. Ujarnya.

Kedua pihak sekolah ini berharap semoga pencairan dana bos dapat dipercepat, guna menunjang efektivitas proses belajar-mengajar. (NOV)

Komentar Akun Facebook