Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang Kartika 2016

Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal

Jambiline.com, Jambi – Bertempat di lapangan utama Makorem 042 Garuda Putih, Kamis(15/12) pagi,  digelarnya upacara Peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2016. Pada upacara tersebut sebagai Insfektur upacara langsung dipimpin oleh Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal.

Upacara Peringatan Hari Juang Kartika juga turut langsung dihadiri oleh Wakapolda Jambi,  unsur pejabat teras Polda,  Dansab Brimob, Kepala Kwarda Provinsi Jambi Kolonel Purn Sutrisna, Para Dandim dari jajaran Korem Dasar Balakrem, serta para pejuang Veteran Provinsi Jambi.

Dihadapan seluruh peserta upacara, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal, menyampaikan amanat Kepala Staf Angakatan Darat (KASAD) Jendral TNI Mulyono, dimana dalam amanat tersebut Jendral TNI Mengucapkan Selamat Hari Juang Kartika 2016 dan Dirgahayu TNI.

Selain itu disampaikan juga bahwa hal terpenting yang perlu dipahami dalam Peringatan Hari Juang Kartika adalah, sebagai sarana intropeksi diri TNI AD atas tanggung jawab kepada rakyat dalam pembangunan kekuatan yang telah dilaksanakan.

Oleh karena itu Kepala Staf Angkatan darat melalu Tema Peringatan Hari Juang Kartika mengajak seluruh TNI AD, untuk tetap memantapkan jati diri TNI AD dan kemanunggalan TNI-Rakyat Guna.

Usai pelaksanaan upacara,  kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian sembako Ibu Wara Kori,  serta atraksi beladiri Taekwondo dan Yongmodo oleh Anggota TNI AD dibawah asuhan Kajasrem 042/GAPU Kapten Inf Yajirman dan Danyonip 142/KJ Letkol Inf Riyandi. (Spn)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait