Jambiline.com, Sungai Penuh – Untuk Peningkatan wawasan dan profesionalitas anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sungai Penuh, mengadakan acara Pendidikan Dasar (Diksar).

Acara yang berlangsung selama 3 (Tiga) hari dan diikuti oleh 42 orang peserta ini, dibuka oleh Walikota Sungai Penuh yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Ekonomi, Marshal.

Turut hadir pada acara pembukaan Diksar tersebut dari TNI dan Polri, Dinas Sosial, Basarnas serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Marsal mengatakan TRC mesti selalu siap serta tangguh dan menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana di Kota Sungai Penuh.

“Jadilah TRC yang selalu siap baik di kondisi aman, selalu ada saat terjadi bencana, tangguh dalam menyikapi bencana, serta menjadi garda terdepan dan ujung tombak Pemerintah Kota Sungai Penuh dalam penanggulangan bencana di Kota Sungai Penuh,” ungkap Marsal, Kamis (11/4/19).

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kota Sungai Penuh, Firmansyah juga mengatakan, dengan adanya Diksar TRC BPBD dapat meningkatkan wawasan dan pemahaman terhadap anggota.

“Dengan Diksar TRC BPBD ini, diharapka dapat meningkatkan wawasan dan pemahaman tentang prinsip penanggulangan bencana, meningkatkan kompetensi dasar kebencanaan seperti, pendataan, evakuasi dan penyelamatan,” Pungkasnya. (Wnd)

Komentar Akun Facebook