Jambiline.com, Kerinci – Ribuan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kerinci dan Sungai Penuh geruduk gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci, Kamis (26/9/19).

Aksi demonstrasi yang dilakukan gabungan Mahasiswa Kerinci – Sungai Penuh, terkait penolakan pengesahan Rancangan Undang Undang (RUU) KUHP yang tengah di bahas Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Dari pantauan Jambiline.com, massa aksi demonstrasi melakukan orasi di Kantor DPRD Kerinci hingga saat ini, dalam orasinya mahasiswa menolak RKHUP dan RUU KPK untuk disahkan.

“Kami menolak RKUHP dan RUU KPK untuk di sahkan,” kata salah seorang mahasiswa, Kamis (26/9/19).

Aksi yang awalnya berjalan damai, mendadak panas ketika mahasiswa meminta anggota dewan perwakilan rakyat untuk keluar menemui mereka tidak hanya duduk diam di dalam kantor.

Akibatnya mahasiswa memaksa untuk masuk ke kantor DPRD dan saling dorong dengan aparat keamanan dan sempat terjadi pelemparan air minum mineral dari mahasiswa.

“Kami meminta dewan terhormat untuk keluar menemui kami bukan hanya mengintip dari jendela karna kami bukan tontonan,” ujar salah seorang mahasiswa. (Wnd)

Komentar Akun Facebook