Jambiline.com, Sungai Penuh – Moment peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 selain melaksanakan upacara bendera, Kantor Pertanahan Kota Sungai Penuh juga dimanfaatkan untuk melakukan penyerahan 10 sertifikat tanah melalui tiga kegiatan kepada masyarakat.

Menurut Kepala Kantor Pertanahan Kota Sungai Penuh Dedy Suryadi, penyerahan sertifikat ini dilakukan melalui tiga program yaitu, Program hak pakai atas nama Pemerintah Kota Sungai Penuh, kemudian Program dari kantor Pertanahan Kota Sungai Penuh yakni SEPAKAT dan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Untuk program pensertifikatan tanah wakaf atau Sejuta Tanah Wakaf yang disingkat SEPAKAT sendiri, merupakan program inisiatif hasil kesepakatan dari Kantor Pertanahan Kota Sungai Penuh, yang mana program ini tidak dipungut biaya baik itu APBN, APBB, maupun Swadaya,” ungkap Dedy ketika diwawancara usai upacara HUT RI di halaman Kantor Pertanahan Kota Sungai Penuh, Sabtu (17/8/19).

Lanjutnya, semoga apa yang diprogramkan dan direncanakan Kantah Kota Sungai Penuh dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan MOTTO yang dicanangkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), yaitu dapat “mewujudkan pelayanan terbaik untuk masyarakat dengan cara kerja bersama, tanggung jawab bersama, sejahtera bersama. bebas korupsi menuju ATR BPN yang Modern, Maju, dan Kita bisa”.

“Kita sangat mengharapkan seluruh stakeholder dapat bersinergi dan mendukung program ini, agar program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kota sungai Penuh,” papar Kepala Kantah.

Selain itu Dedy Suryadi yang baru menjabat kurang dari seratus hari di Kantor Pertanahan Kota Sungai Penuh ini mengungkapkan, saat ini Kantor Pertanahan Kota Sungai Penuh juga sedang melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan Zona Integritas (ZI) atau Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang dalam waktu dekat ini akan dilakukan deklarasi. (Wnd)

Komentar Akun Facebook