M. Azan, Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Batanghari.

Jambiline.com, Muarabulian – Bulan Januari dan Februari 2019 tenaga pengajar (guru) di Kabupaten Batanghari belum menerima Tunjangan Penghasilan Pekerja (TPP), hal tersebut dikarenakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Pdk) belum menyampaikan laporan pencairan bagi tenaga pendidik.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Batanghari M. Azan, dirinya mengatakan bahwa hingga saat ini Diknas belum menyampaikan laporan keuangan kepada pihaknya.

“Iya, Diknas belum menyampaikan laporan pencairan TPP pegawainya, sehingga TPP untuk guru dan pegawainya belum dapat dicairkan,” kata Azan.

Dirinya menyebutkan telah melakukan koordinasi kepada dinas PDK terkait belum disampaikannya laporan pencairan TPP tersebut. “Dari seluruh OPD hanya Dinas PDK yang belum menyampaikan laporan pencairan TPP,” terangnya.

Sementara itu terpisah, Kepala Dinas PDK Batanghari, Jamilah, mengatakan pihaknya bukan sengaja memperlambat atau menahan tunjangan penghasilan untuk para guru dan pegawainya. Hanya saja pihaknya baru menerima lampiran Perbup mengenai TPP tersebut seminggu yang lalu.

“Kita menginginkan guru dan pegawai yang menerima TPP ini benar-benar melaksanakan tugas dengan baik, sehingga kita evaluasi dulu,” ujar Jamilah.

Namun sejauh ini, menurutnya proses tersebut diklaim sudah rampung dilakukan, dan dinas Pdk sendiri dalam waktu dekat akan segera menyampaikan surat perintah pencairan dana atau sp2d terkait TPP tersebut ke pihak badan keuangan daerah batanghari.

“Dengan demikian, diperkirakan dalam tiga hari kedepan tunjangan ini akan segera diterima oleh masing-masing guru,” pungkasnya. (Rhi)

Komentar Akun Facebook