Kadinkes, Bambang Hermanto.

Jambiline.com, Sarolangun – Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun melakukan pemeriksaan atau skrining dengan menggunakan rapid test kepada pegawai Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DPPKB) yang erat kontak dengan pasien 01 Covid-19 di Kabupaten Sarolangun tersebut.

Diketahui pasien pertama yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sarolangun, berasal dari wilayah Kecamatan Sarolangun dengan jenis kelamin perempuan berinisial AZ dengan usia 52 Tahun dan bekerja di Kantor DPPKB Sarolangun.

“Ya, kita kemarin ke dinas DPPKB melakukan skrining rapid test terhadap karyawan yang terdampak dengan pasien 01, hasilnya non reaktif,” kata Kadinkes, Bambang Hermanto, Melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Harta Saputra, Rabu (29/04/2020).

Selain itu, pihak Dinkes Sarolangun juga melakukan rapid test terhadap suami pasien 01 yang bekerja di kantor PDAM Sarolangun, beserta dua orang karyawan PDAM Sarolangun yang erat kontak dengan suami pasien 01 tersebut.

“Dan hari ini dua orang PDAM kita juga lakukan rapid test, alhamdulillah hasilnya non reaktif,” tandasnya. (Hnd)

Komentar Akun Facebook