Direlokasi, Masjid Nurul Hidayah Simpang Candra Akan Dibangun Kembali Dengan Daya Tampung 600 Jamaah

Jambiline.com, Jambi – Masjid Nurul Hidayah yang terletak di Simpang Candra terpaksa harus direlokasi ke lokasi lainnya, pasalnya Masjid tersebut akan di bongkar untuk dilakukannya pelebaran jalan.

Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan pengurus Masjid Nurul Hidayah, karena telah mendukung dan setuju untuk merelakan Masjid tersebut demi pelebaran jalan.

“Alhamdulillah setuju untuk direlakan Masjid itu, untuk pelebaran jalan, akan tetapi dengan syarat di bangun masjid lagi, dan kami setuju itu. Kami ada anggarannya, malah akan di bangun lebih bagus dan lebih besar,” kata Zola, Usai meninjau Pekerjaan Masjid Nuruh Hidayah, Rabu (4/10).

Dirinya mengatakan, pembangunam Masjid penganti Nurul Hidayah akan ditargetkan selesai pada Desember mendatang, dan akan mampu menampung sekitar 600 jamaah. Dengan menghabiskan anggaran APBD Provinsi Jambi sebanyak 4,3 M.

“Masjid yang baru ditargetkan desember selesai dan bisa menampung 600 jamaah, kalau masjid yang lama hanya mampu menampung sekitar 400 jamaah,” Pungkasnya.

(Tresno)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait