Jambiline.com, Jambi – Aksi pencurian di Diler Kawasaki yang berada di Jalan Panjaitan, Kebun Handil, Jelutung, Kota Jambi, mengakibatkan pihak Diler harus menelan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Diduga aksi pencurian tersebut pada Senin (14/8) dini hari, pencuri berhasil mengondol tiga unit sepeda motor di dalam dialer dan sejumlah BPKB serta uang tunai di dalam brankas juga raib digondol pencuri.

Pihak Dialer mengetahui kejadian tersebut sekitar pukul 09.00 WIB pagi, setelah satu karyawan mendapati pintu dialernya sudah terbuka.

General Manager Dialer Kawasaki Kebun Handil, Manuel saat dikonfirmasi mengakui adanya pencurian terhadap sejumlah sepeda motor di dialernya.

“Ada tiga unit motor Kawasaki Ninja kondisi baru, uang tunai 30 juta rupiah di dalam berangkas, 50 BPKB motor serta berkas penjualan motor juga raib di gondol maling. Total kerugian sekitar Rp. 240 juta,” katanya, Senin (14/8)

Namun sayang, Dialer sebesar itu tidak dilengkapi dengan CCTV, sehingga tidak mengetahui berapa jumlah pelaku yang berhasil masuk ke dialer itu.

Dirinya menduga pelakunya lebih dari dua orang, karena jika dilihat dari posisi motor yang hilang membutuhkan tenaga untuk mengeluarkan dari dalam dialer.

Dirinya menjelaskan, Posisi tiga motor yang hilang, dua motor berada di ruang depan dialer sedang satu lagi berada di belakang dialer.

“Kawanan pencuri ini, terlihat faham dengan harga dan keluaran motor Ninja terbaru, pasalnya barang yang hilang itu semuanya memiliki nilai jual Rp. 70 juta per unitnya,” jelasnya. (TS)

Komentar Akun Facebook