Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto.

Jambiline.com, Jambi – Sebentar lagi, Pemprov Jambi akan mengusulkan kembali kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ada 2019 kepada Menpan RB.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M. Dianto usai menghadiri Sidang Paripurna, Senin (1/7/19).

“Kita sudah minta usulan dari seluruh OPD, berapa kebutuhan mereka terhadap calon ASN, untuk tahun 2019 ini, dan kita akan sampaikan ke Menpan RB,” kata Sekda.

Namun, Lanjut Sekda, ada beberapa OPD yang belum mengusulkan kebutuhan mereka. “Kita masih berusaha menunggu, menjelang nanti Kabid BKD berangkat ke Kantor Menpan RB,” katanya.

Sekda juga meminta kepada OPD yang belum mengusulkan kebutuhan CPNS, agar segera mengajukan sebelum kebutuhan CPNS di Pemprov Jambi dikirim ke Menpan RB.

“Nanti sudah disetujui menpan RB, baru nanti sibuk, kita sudah minta beberapa bulan ini tapi hanya beberapa OPD yang sudah menyampaikan kebutuhan mereka terhadap CPNS,” jelasnya.

Dirinya mencontohkan, menurut BKD Provinsi Jambi salah satu OPD yang belum mengusulkan kebutuhan ASN 2019 yakni Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

“Disdik belum menyampaikan, masih kita tunggu hari ini sampai besok, kalau dari Disdik mengusulkan nanti kita akan mengakomodir, dan nanti kita akan membawa ke Menpan RB,” tutupnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook