Ditpolairud Polda Jambi Mengamankan Tersangka dan Barang Bukti.

Jambiline.com, Jambi – Dua pelaku penyalahgunaan narkoba M Taher (50) warga Jalan Kalimantan, Kelurahan Kuala Tungkal, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dan Pirli (36) warga Tanjung Raja, Desa Sri Dalam, Provinsi Sumatera Selatan resmi ditetapkan tersangka.

Keduanya harus mendekam di jeruji besi Mapolda Jambi, karena saat diamankan Ditpolair Polda Jambi, keduanya kedapatan memiliki sabu seberat 0,5 gram.

Ditpolair Polda Jambi, Kombes Pol Fauzi Bakti, mengatakan kedua pelaku telah ditetapkan status menjadi tersangka berdasarkan alat bukti serta saksi-saksi.

“Kedua tersangka saat ini dititipkan di Rumah Tahanan Mapolda Jambi, dikarenakan di Dit Airud sendiri tidak memiliki rutan,” ujarnya, Senin (25/3/2019).

Ditambahkannya, hingga saat ini timnya terus berada di Tungkal guna melakukan pendalaman atas Daftar Pencarian Orang (DPO) inisial MI. Selain itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan komandan kapal untuk tetap bergerak.

Sebab, lanjutnya untuk di daerah itu sendiri memiliki tiga pintu masuk yakni, Nipah Panjang, Kampung Laut dan Tungkal yang diduga dijadikan tempat masuknya narkoba.

Akan tetapi, pihaknya terus melakukan pencegahan dengan cara bersinergis dengan komandan kapal dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri).

Untuk diketahui, kedua pelaku diamankan Ditpol Airud Polda Jambi Rabu, 13 Maret 2019 lalu sekira Pukul 02.00 WIB yang tengah melakukan kegiatan bongkar muat barang di Parit Gompong, Kecamatan Tungkal Ilir.

Dan, kedua tersangka dijerat Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 127 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan paling lama 12 tahun penjara. (Wan)

Komentar Akun Facebook