Jambiline.com, Jambi – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Jambi menggelar Latihan Dasar (LD) Dan Training Of Training (TOT) Minggu (26/2), di Gedung DPW Partai Perindo Provinsi Jambi kawasan Jl. Slamet Riyadi Kota Jambi, acara tersebut  bertemakan “mencetak kader yang loyal, militan, dan berintegritas”.

Ketua bidang kader anggota dan saksi Armyn Gultom dalam sambutannya mengatakan, TOT  merupakan  kegiatan pelatihan pendekatan terhadap masyarakat dan perekrutan kader hingga ke tingkat saksi, sedangkan LKD merupakan suatu kegiatan tahapan proses yang harus dilalui seorang kader untuk menduduki suatu jabatan baik itu legislatif maupun eksekutif.

“Untuk tahapan dalam pengkaderan ada tiga jenjang, seperti Latihan Kerja Madiah (LKM) untuk di tingkat Provinsi,Latihan Kerja Dasar (LKD)  untuk legislatif dan Walikota, dan Latihan Kerja Pusat (LKP) untuk tingkat pusat,” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Perindo Kota Jambi M.Saleh mengatakan , kegiatan LKD dan TOT merupakan kali pertama diselenggarakan di Kota Jambi, Ia menyebutkan kegiatan tersebut  merupakan syarat mutlak untuk setiap kader yang ingin mengambil posisi jabatan baik di legisltaif maupun eksekutif.

“Mereka harus memiliki sertifikat pengkaderan dari perindo, baru mereka diperbolehkan mengambil jabatan tertentu,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan pengkaderan  dan pelatihan merupakan salah satu program rutin yang dilaksanakan oleh Partai Perindo demi terciptanya kader yang tangguh. “Ini rutin dilakuakan untuk para kader yang kelak akan lahir pemimpin dari Partai Perindo yang bisa mensejahterakan masyarakat sebagaimana sesuai dengan  visi-misi serta tujuan Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoe Soedibjo dalam mendirikan partai ini, yaitu mensejahterakan masyarakat.”pungkasnya. (RNA)

Komentar Akun Facebook