Jambiline.com, Jambi – Bertempat di gedung Ratu Convention Center (RCC) Jambi, Sabtu (24/12) digelarnya acara Pelantikan Pengurus DPP Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Provinsi Jambi periode 2016-2021.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Kerinci  H. Adirozal, Walikota Sungai Penuh  H. Asafri Jaya Bakri, Walikota Jambi H. Syarif Fasha, Ketua Umum HKK Provinsi Jambi Ramli Taha, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Acara pelantikan pengurus DPP HKK turut dimeriahkan dengan berbagai penampilan kreasi seni budaya Kerinci, mulai tarian adat kerinci,  atraksi silat, lagu daerah kerinci, serta beberapa penampilan lainnya.

Selain Pelantikan Pengurus DPP HKK Provinsi Jambi,  acara juga dilaksanakan dengan Pelantikan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Kerinci (HIMSAK) Provinsi Jambi,  Seminar Nasional,  serta peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Ketua Umum Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Indonesia, Ramli Taha dalam sambutannya,  mengajak seluruh element keluarga Kerinci untuk bersatu dan saling membahu dalam membangun negeri.

“Melalui moment kali ini, mari kita bersatu dan saling membahu untuk bersama-sama membangun Bangsa, khususnya negeri Provinsi Jambi”, tutur Ramli.

Hal senada juga disampaikan oleh Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri, ia menyebutkan bahwa Kerinci dan Sungai Penuh termasuk miskin akan Sumber Daya Alam (SDA) namun kaya akan Sumber Daya Manusia (SDM) , untuk itu Asafri mengajak warga Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk Kompak memanfaatkan Sumber Daya Alam yang terbatas dengan kemampuan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

“Kerinci maupun Sungai Penuh termasuk daerah yang miskin Sumber Daya Alam (SDA) namun kaya akan Sumber Daya Manusia (SDM),  untuk itu dengan modal ini mari kita kompak bangkit untuk maju dalam membangun negeri”, tegas Asafri.

Secara terpisah Bupati Kerinci H. Adirozal mengajak Himpunan Keluarga Kerinci (HKK),  untuk bisa membaur bersama seluruh masyarakat Jambi dan mengikuti peraturan yang berlaku disetiap daerah.

“Keluarga Kerinci hendaknya mampu membaur, menyatu , dan turut serta membangun daerah tempat berada, ibarat pepatah “Dimana bumi dipijak distulah langit di junjung”, himbaunya.

Sementara itu Walikota Jambi H. Syarif Fasha dalam sambutannya menyampaikan, bahwa modal dasar bagi Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh dalam memajukan pembangunan adalah bagaimana mengelolah keindahan alam serta potensi SDM nya. Fasha menuturkan bahwa disetiap pertemuannya dengan negara luar, Kerinci dan Sungai penuh adalah daerah yang tidak luput dari promosinya.

Fasha juga menuturkan bahwa Kota Jambi yang merupakan daerah yang kecil,  namun tetap bisa dalam mewujudkan pembangunan adalah memanfaatkan segala potensi yang ada, salah satunya yakni dengan membuka Kota Jambi sebagai Kota perdagangan dan Jasa.

Melalui forum tersebut,  Walikota Jambi Syarif Fasha menegaskan bahwa warga Kerinci dengan segala potensi SDM nya tentu dapat mewujudkan pembangunan yang merata baik bagi daerah Kerinci sendiri maupun bagi daerah tempat warga daerah Kerinci Tersebut berada. (Spn)

Komentar Akun Facebook