Dua Tahun Kepemimpinan Zumi Zola – Fachrori Umar, Pembangunan Fokus Kepada Infrastruktur

Jambiline.com, Jambi – Tidak terasa, kepemimpinan Gubernur Jambi Zumi Zola dan Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar sudah genap dua tahun, banyak pembangunan yang telah dilakukan.

Selama dua tahun, pembangunan di Provinsi Jambi terfokus pada masalah Infrastruktur. Pasalnya banyak jalan di Provinsi Jambi jalannya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Guberbur Jambi Zumi Zola mengatakan, selain itu, pada tahun 2018 ini, dirinya akan membangun Fly Over di Kota Jambi yang di gadang-gadang dapat mengurai kemacetan di Kota Jambi.

“Kita akan bangun Fly Over di kota Jambi, selain itu juga akan memperbaiki jalan yang berstatus Provinsi. Sepetti di Sungai Gelam, Sungai Bahar di Muaro Jambi, kemudian di Padang Lamo di Tebo, Bungo, Tanjung Jabung Timur, dan Tanjung Jabung Barat,” Katanya, Rabu (21/2).

Lanjutnya, Keberhasilan dirinya memimpin Provinsi Jambi selama 2 tahun belakangan ini bukn karena semata-mata karena kepemimpinan Zumi Zola dan Fachrori umar, melainkan kebwrhasilan tersebut berkat dari dukungan Masyarakat Provinsi Jambi.

“Terima kasih saya ucapkan, keberhasilan ini bukan semata-mata karena kepemimpinan Zumi Zola atau pak Fachrori, namun keberhasilan ini berkat dari dukungan masyarakat Jambi,” katanya.

Selain itu, pada Kepemimpinan Zumi Zola dan Fachrori Umar juga terfokus kepada Pendidikan Masyarakat Jambi, selama dirinya memimpin Provinsi Jambi akan menyalurkan beasiswa kepada 15.000 orang yang berhak menerimanya.

“Beasiswa sebanyak 15.000 orang selama 5 tahun tahun ini, kita memberikan beasiswa untuk SMA SMK, kemudian juga kita berikan beasiswa untuk S1, S2, S3 ditambah dengan dokter spesialis yang memang sangat dibutuhkan untuk melayani masyarakat di Provinsi Jambi,” katanya.

Selain itu, juga akan direncanakan akan ada beasiswa untuk guru yang berprestasi. “Beasiswa kepada guru berprestasi dan juga Kepala Sekolah yang berprestasi saat ini sedang di Kaji oleh Dinas pendidikan,” ujarnya

Kedepannya dirinya juga meminta kepada dinas terkait untuk dapat diperhatikan kepada pondok pesantren, dimana anak-anak yang hafal 30 juz Al-quran untuk dapat diberikan Beasiswa.

(Trie)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait