Jambiline.com, Jambi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendesak Kejaksaan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim).

Anggota DPRD Tanjab Barat, Suprayogi Saiful mengatakan, dirinya selaku anggota DPRD Tanjab Barat mendukung penuh Kejaksaan mengungkap kasus dugaan korupsi LPJU tersebut.

“Kita Mendukung  kawan-kawan penegak hukum untuk mengusut tuntas LPJU ini,” katanya, Selasa (09/06/2020).

Oleh karena itu, Yogi menegaskan saat ini Tanjab Barat mengalami persolan lampu yang serius, terutama lampu lampu di jalan umum dan pedesaan.

“Karena ini sangat mengecewahkan  kalau dikorupsi, kita tau sendiri jalan jalan di pedesaan dan lampu yang ada masih minim,” ujarnya.

Ia meminta Kejaksaan mengungkap para pihak terkait dalam kasus dugaan korupsi tersebut,  baik pihak instansi maupun pihak swasta.

“Baik itu dinas atau kontraktor harus diusut semuanya,” tegasnya.

Untuk diketahui, Kasus dugaan korupsi LPJU di Dinas Perkim Tanjab Barat tahun 2019 ini memakan anggaran berkisar Rp 9 miliar.

Kasubsi Pidsus Kejari Tanjab Barat, Aidil Raya Putra, menerangkan, bahwa saat ini Kejaksaan sedang melakukan pemeriksaan secara maraton tahap awal terhadap sejumlah pejabat yang dinilai punya keterlibatan langsung dengan proyek yang dikerjakan oleh lebih dari satu kontraktor tersebut.

“Dari pihak Dinas maupun pihak rekanan kontraktor sudah kita panggil dan ambil keterangan,” ujarnya. (Ahmad)

Komentar Akun Facebook