ASN yang Berinisial LDN (39).

Jambiline.com, Jambi – Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Tanjung Jabung Barat dilaporkan ke pihak Kepolisian karena diduga melakukan penipuan lewat modus lelang kendaraan mobil dinas milik Pemkab Tanjabbar.

ASN yang diketahui berinisial LDN (39) warga jalan Manunggal II, Kecamatan Tungkal Ilir itu dilaporkan ke Polda Jambi oleh Helmaidi dengan nomor laporan Polisi : LP/B- 289/XI/2019/Jambi/SPKT-C Polda Jambi tertanggal 08 November 2019 atas nama pelapor Helmaidi tentang tindak pidana penipuan sebagaima di atur dalam pasal 378 KUHPidana.

Hemaidi diketahui telah menyetorkan uang sebesar Rp 137.500.000,-  sebagai uang panjar lelang mobil Dinas Pemkab Tanjung Jabung Barat oleh pelaku. Mobil tersebut sebanyak lima mobil yakni mobil dengan nomor polisi BH 1213 E, BH 19 E, BH 1281 E, BH 8153 E, dan BH 1134 E yang tertera dalam kwitansinya yang ditandangani oleh LDN di atas materai Rp6ribu.

“Terkait dengan kasus penipuan yang melibatkan ASN Tanjabbar berinisial LDN, kita akan panggil dan lakukan pemeriksaan terlebih dahulu,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Yudha Setyabudi .

Selain Hamaidi terdapat juga korban lainnya yang telah menyetor uang kepada pelaku yakni Supriyadi Harahap dengan nilai Rp 38 juta lebih dan Rp 99 juta, ia akan dijanjikan mendapat sejumlah kendaraan dinas yang sudah dilelang.

“Kita akan panggil saksi dan para korban,” ujar Yudha.

Pihaknya juga akan memeriksa barang bukti seperti  kwitansi serah terima pembayaran dan beberapa bukti lainnya.

“Kita akan cek barang bukti dan modus yang pelaku gunakan,” tandasnya. (JL)

Komentar Akun Facebook