Jambiline.com, Jambi – Dinamika politik jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur tahun 2020 mendatang makin bergerak dinamis.

Salah satu sosok yang digadang-gadang maju bertarung pada Pilgub mendatang adalah Kapolda Jambi, Muchlis AS.

Menariknya, dalam acara halalbihalal yang dihelat di Mapolda Jambi selain mengundang tokoh masyarakat, ormas, tokoh agama, OKP, perwakilan mahasiswa, tampak hadir sejumlah pentolan partai politik di Jambi, termasuk Ketua DPD PDIP, Edi Purwanto.

Apakah kedatangan Edi Purwanto ini mengirimkan sinyal kuat bahwa PDIP akan mendukung pencalonan Kapolda Jambi, Muchlis AS maju di Pilgub ?

Dikonfirmasi, Ketua DPD PDIP Edi Purwanto mengatakan, kedatangannya karena di undang, menurutnya menghadiri undangan hukumnya wajib bila tidak ada hal yang menyebabkan tidak bisa hadir.

“Alhamdulillah diundang pak Kapolda, dan waktunya ada, ya saya harus hadir,” kata Edi.

Ditanya apakah ini dimaknai dukungan PDIP kepada Kapolda untuk maju di Pilgub ? Edi mengatakan, pihaknya mendukung Muchlis AS sebagai Kapolda, menurutnya, kinerja Kapolda cukup baik, Jambi aman dan damai.
“Ah gak lah, tetapi kita mendukung beliau sebagai Kapolda. Kemarin kerjanya cukup baik, jambi aman, damai, selain itu beliau mampu menjalin komunikasi dengan semua parpol, ormas untuk sama-sama menjaga bagaimana Jambi tetap sejuk dan aman,” ujarnya.

Bagaimana sosok Muchlis AS di mata PDIP ? Edi mengatakan, PDIP secara organisasi belum menilai orang satu persatu.

“Tetapi kalau individunya dinilai ga apa-apa, beliau orangnya baik dan bagus. Yang jelas belumlah kita putuskan soal dukung siapa, masih jauh,” pungkas Edi. (Fay)

Komentar Akun Facebook