Jambiline.com, Jambi – Gubernur Jambi, Fachrori Umar, memimpin ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Jambi bergotong-royong untuk membersihkan Kawasan Tanggo Rajo/Ancol, Kota Jambi, Jumat (14/6).

Ikut pula hadir, Sekda Provinsi Jambi M.Dianto, para Asisten, Staf Ahli Gubernur dan Kepala OPD.

Gubernur menyatakan bahwa kegiatan gotong royong bersama seluruh OPD Pemerintah Provinsi Jambi merupakan bentuk kecintaan pada kebersihan.

Pada kegiatan ini, gubernur juga meninjau jembatan Gentala Arasy. Dalam peninjauan, Fachrori berdialog dengan petugas kebersihan, Mariana yang berasal dari Seberang Kota Jambi. Mariana meminta perhatian pemerintah untuk menyiapkan tempat sampah di sepanjang jembatan dengan jarak setiap 10 meter satu tempat sampah. Gubernur merespon dengan positif dan mengatakan bahwa pemerintah akan segera menindaklanjuti permintaan tersebut.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjukkan kebersamaan kita dalam menjaga kebersihan. Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan Kota Jambi yang akan menjadi tuan rumah kejuaraan nasional lomba pacu perahu, jadi kita harus mempersiakan semua fasilitas umum untuk menyambut para tamu yang hadir, sehingga kota kita akan menarik, dan untuk itu saya juga membutuhkan bantuan dari Pemerintah kota untuk bersama membenahi, karena Kota Jambi merupakan cermin dari Provinsi Jambi,” ujar Fachrori.

Gubernur juga menyatakan bahwa saat ini pemerintah terus mempersiapkan diri untuk pelaksanaan Kejurnas tersebut. ”Saya berharap kita dapat menjadi tuan rumah yang baik, mulai dari arena kejuaraan, tempat pariwisata, hotel, termasuk jembatan Gentala Arasy akan kita perhatikan. Pelayanan publik juga harus kita persiapkan dan kita benahi bersama, karena kita ingin event ini akan meningkatkan pariwisata Jambi dan masyarakat Jambi bisa merasakan manfaat pelaksanaan event berskala nasional itu, khususnya dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Jambi, baik pada bidang perhotelan, kuliner, transportasi, dan jasa-jasa lainnya,” tutup Fachrori. *

Komentar Akun Facebook