Jambiline.com, Jambi – Plt. Gubernur Jambi Fachrori Umar, mengharapkan, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, Pemerintah dan Masyarakat Bahu-membahu dalam menjaga keamanan di daerah, apabila semua unsur dapat bersatu, menjadi kekuatan yang kuat bagi bangsa dalam Pembangunan, harapan demikian disampaikan saat menghadiri Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Tantara Nasional Indonesia (TNI) ke 73 Tahun 2018, bertempat di lapangan Makorem 042 Gapu, Jum’at (05/10/2018).

Upacara dipimpin langsung Danrem 042 Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto, pada HUT TNI kali ini mengambil Tema “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat.”

Usai upacara Fachrori menyampaikan, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesi (TNI) ke 73 semoga kedepannya lebih jaya.

“Selama ini hubungan pemerintah Provinsi Jambi dengan TNI sangat akrab dan dekat sekali saling bahu membahu diharapkan kedepannya lebih solid lagi dalam semua bidang,” ucap Fachrori.

“Selama ini provinsi jambi termasuk Provinsi teraman di Indonesia, berkat kerja keras TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat, keakraban ini diharapkan bisa lebih kokoh lagi agar masyarakat lebih merasakan keyamanan dan kebersamaan di Provinsi Jambi Ini,” sambung Fachrori

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danrem 042/Gapu menyampaikan sejumlah penekanan. Salah satunya mengenai netralitas TNI terkait akan dilaksanakannya Pemilu 2019.

“TNI berkomitnen menjaga netralitas pada Pemilu 2019. TNI juga terus berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. TNI juga akan terus menjadi benteng bagi keutuhan NKRI,” kata Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutan tertulisnya.

“Terkait hal tersebut netralitas TNI merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam menjaga keamanan NKRI, dan bekerjasama dengan Polri ciptakan kamtibmas kondusif,” Sambungnya

Tugas lain yang tidak kalah pentingnya kata dia, membantu pemerintah mengatasi aksi terorisme, penegakan hukum di laut, pengamanan wilayah udara, serta terlibat dalam pengamanan even strategis nasional dan internasional.

Pada kesempatan ini juga ditampilkan Aktrasi Bela diri pasukan TNI, Turut serta pada kesempatan ini, Kapolda Jambi Irjen, Pol. Muklis As, Para OPD Provinsi Jambi, Bupati/walikota se Provinsi Jambi, tokoh masyarakat, pensiunan TNI dan undangan lainya. *

Komentar Akun Facebook