Jambiline.com, Jambi – Walikota Jambi SY Fasha membuka secara langsung seleksi awal Calon Paskibraka tahun 2020 tingkat SMA, SMK maupun MA se Kota Jambi, Senin (9/3/2020).

Acara sendiri dilaksanakan di lapangan Tenis Dinas Pendidikan Kota Jambi, dihadiri oleh Komandan Kodim 0415/ Batanghari, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi Monchar, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Jambi SY Fasha mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang sudah terpilih dan hadir untuk mengikuti seleksi awal Calon Paskibraka 2020.

“Ini seleksi awal, ada tahapan dan persyaratan yang harus kalian penuhi, kalau persyaratan tersebut tidak terpenuhi maka kalian tidak akan ikut kegiatan seleksi awal pembukaan Paskibraka ini,” katanya.

Dirinya menegaskan kepada seluruh peserta calon Paskibraka, seleksi awal calon Paskibraka ini dilaksanakan terbuka dilaksanakan dengan jujur tidak ada titipan -titipan.

“Kami belum mendapatkan atau mendengar ada titipan titipan terhadap calon-calon pengibar bendera nantinya, jadi kalian tidak perlu lobi-lobi panitia tidak perlu menyebutkan nama kepada siapapun saudara atau keluarga yang ada hubungannya dengan panitia karena itu tidak akan berlaku,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi Munchar dalam sambutannya mengatakan pada seleksi paskibraka diikuti oleh SMA, SMK dan MA baik Negeri maupun Swasta yang ada di Kota Jambi.

Untuk peserta yang mendaftar pada kegiatan seleksi Paskibraka tahun 2020 ini, berjumlah 553 orang yang terdiri dari 302 orang Putra dan 251 orang putri.

“54 orang yang akan diterima, dan 20 orang akan dikirim ke Provinsi,” katanya.

Sementara itu, seleksi Paskibraka tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 9 Maret sampai dengan tanggal 13 Maret tahun 2020. (Tri)

Komentar Akun Facebook