Jambiline.com, Jambi- Walikota Jambi H. Syarif Fasha menghimbau agar manajemen Mall Lippo Plaza tidak melarang karyawati muslim memakai jilbab saat bekerja. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (Hut) Lippo Plaza jambi yang ke- 1tahun, Jum’at(12/5).

Walikota Jambi H. Syarif Fasha dalam sambutannya terlebih dahulu myampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Mall Lippo Plaza Jambi yang sudah memasuki usia satu tahun berdiri di Kota Jambi.

“Mungkin sebagian masyarakat mengatakan pemerintah Kota Jambi terlalu banyak membangun pusat pembelanjaan modern, tapi mereka tidak tahu bahwa kami mengizinkan dan membangun pusat pembelajaan moderen dan juga membangun pusat pembelanjaan tradiosional itu juga untuk kebaikan masyarakat Kota Jambi,” tutur Fasha.

Ia juga mengatakan sesuai dengan janjinya bahwa selaku pihak pemerintah Kota Jambi, bahwa akan melindungi dan memberikan kepastian hukum kepada para investornya bagi setiap investasi yang sudah masuk ke Kota Jambi.

“Perlu saya sampaikan kepada manajemen Matahari dan Hifermart atau semua yang ada di Lippo Plaza Jambi ini jangan ada larangan kepada Karyawati Muslim yang mengenakan jilbab di waktu jam kerja, ¬†jangn dilarang biarkan mereka mengenakkan jilbabnya mengingat di Kota Jambi ni mayoritasnya adalah umat Muslim itu besar dosanya,” tegas Fasha.

Sementara itu terkait banyaknya laporan masyarakat bahwa di lippo plaza tempat ibadahnya terlalu kecil, letaknya yang tidak singkron serta juga kebersihannya kurang dijaga, Wali kota jambi H. Syarif Fasha berharap pihak Lippo Plaza untuk memperbaiki tempat ibadah tersebut.

“Saya minta kepada pihak Lippo Plaza Jambi membuat tempat ibadah khusus dengan kapasitas yang memadai serta menjaga kebersihan tempat ibadah tersebut,” himbaunya. ¬†(NOV)

Komentar Akun Facebook