Kota Jambi – Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha menyerahkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)  bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM)sebanyak 2559 orang, yang terdiri dari warga Kec. Alam Barajo, Kec. Kota Baru, dan Kec. Jelutung, Kamis (9/3) bertempat Di lapangan tenis Kantor Dinas Pendidikan Kota Jambi.

Bantuan program BPNT Kementrian Sosial RI ini, Pemerintah Kota Jambi bekerjasama dengan Himbara, Bulog dan Bank Republik Indonesia (BRI). Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Sosial, Asisten Bidang Perekonomian, Kepala Divisi Regional Perum Bulog Jambi, Manager Operasional Bank BRI Cabang Jambi Hari Angroman.

Program BPNT telah diluncurkan di 44 Kabupaten Kota Se Indonesia, salah satunya Kota Jambi Menjadi tempat launching yang secara live disaksikan Presiden Republik Indonesia. Fasha berharap bantuan BPNT dapat dipergunakan oleh warga dengan sebaik mungkin.

“Pergunakanlah bantuan sosial ini sesuai perutukkannya, jangan sampai nanti masyarakat yang menerima bantuan dalam bentuk kartu ATM, malah di pergunakan untuk kredit kulkas, motor yang tidak sesuai dengan tujuan pemerintah,”ujar Fasha.

Terhadap masyarakat tidak mampu lainnya yang belum mendapat bantuan BPNT, Fasha berjanji akan meminta tambahan kuota sebanyak 4000, “Kita verifikasi dan data lagi Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) secara teratur sehingga benar-benar tepat sasaran nantinya,” jelasnya (RNA).

Komentar Akun Facebook