Jambiline.com, Jambi – Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha ME, menyerahkan hibah bantuan daerah kepada masyarakat fakir miskin penyandang disabilitas, Rabu (20/9), di kantor Dinas Sosial Kota Jambi.

Fasha mengatakan, penyerahan hibah bantuan merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan oleh pemerintah Kota Jambi. Penyerahan bantuan juga merupakan salah satu bentuk Kepedulian Pemerintah kota Jambi dalam membantu fakir miskin.

Turut dikatakannya, dalam upaya mengatasi kemiskinan, Pemerintah Kota Jambi memiliki tiga dinas yang memang disiapkan perannya khusus untuk menuntaskan masalah kemiskinan yang ada di Kota Jambi. “Tadi saya sampaikan juga kepada penerima bantuan bahwa kami ada tiga dinas, tiga OPD dan itu perannya untuk menuntaskan permasalahan-perasalahan kemiskinan,” Imbuhnya.

Selain upaya dalam menuntaskan masalah kemiskinan, pemerintah Kota Jambi kedepannya juga akan mengupayakan bagaimana mengatasi masalah sosial. Yang nanti di tingkat pertamanya ada di sosial, yang nanti akan dilakukan dengan tiga tahapan. Dan itu kedepannya nanti akan  terus berlanjut, sampai nanti mereka sudah mengeluarkan produk.

“Untuk masalah sosial, tingkat pertama ada di  Dinas soisial, setelah dari dinas sosial nanti, begitu mereka sudah meningkat perekonomiannya, sudah memperkerjakan maka mereka nanti diatur dan dibina oleh dinas koperasi dan UMKM, disana juga banyak bantuan. Setelah meningkat dari dinas koperasi dan UMKM, maka mereka nanti akan  dibina lagi oleh dinas perindustrian perdagangan. Kalau sudah di dinas industrian perdagangan berarti tarap hidupnya sudah naik, dan itu sudah menguarkan produk,” Paparnya.

 

(NOVAN)

Komentar Akun Facebook