Jambiline.com, Jambi – Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha menghadiri acara pembukaan sosialisasi produk hukum undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik tahun anggaran 2017, di ruang pola Kantor Wali Kota Jambi, Rabu (15/3).

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kota Jambi H. M. Nasir, Kepala Ombudsman perwakilan Jambi, Para Staf Ahli dan Asisten lingkup Pemerintah Kota Jambi, Seluruh Kepala SKPD, dan Camat Se Kota Jambi.

Dalam sosialisasi ini dijelaskan mengenai undang-undang no 25 tahun 2009 yang diperuntukkan untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan masyarakat, terutama kepentingan masyarakat terhadap pelayanan publik.

Fasha mengatakan rohnya dari pada pemerintahan daerah adalah bagaimana mengimplementasikan pelayanan publik, sehingga dengan pelayanan itu masyarakat merasakan manfaat yang sebesar-besarnya dari pelayanan publik ,” ujarnya.

Dikesempatan ini Ia juga menghimbau kepada ASN Kota Jambi untuk menjadi pelayan publik yang baik bagi masyarakat.

“Dengan Ini tidak adalagi yang namanya Aparatur Sipil Negara (ASN) itu menjadi penguasa, tetapi harus jadi pelayan bagi masyarakat, itu yang selalu kita sampaikan kepada ASN Kota Jambi,” tambahnya.

Atas komitmen tersebut sejauh ini Kota Jambi sudah banyak mendapat apresiasi  penghargaan-penghargaan tentang pelayanan publik.

“Beberapa minggu yang lalu Dinas Penanaman Modal PTSP sudah mendapatkan rangking ke 3 kategori utama se Indonesia mendapat penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi  (Menpar) dan juga Ducapil, karena termasuk dalam inovasi pelayanan publik yang memang di Ombudsman juga sudah merupakan Zona hijau ,” Pungkasnya. (RNA)

Komentar Akun Facebook