Final Gubernur Cup Berakhir Ricuh, Sempat Dua Kali Terdengar Suara Tembakan Peringatan

Jambiline.com, Jambi – Pertandingan Final di Laga Gubernur Cup antara Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muaro Jambi berakhir Ricuh. Bahkan untuk meredam kericuhan tersebut Petyga Kepolisian sempat meletuskan dua kali tembakan peringatan.

Kericuhan terjadi pada akhir pertandingan, diduga karena salah satu suporter yang tidak terima kekalahan melempar botol kepada para pemain. Hal tersebut membuat suporter lainnya berang dan terjadi kericuhan.

Kericuhan tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur Jambi Zumi Zola, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis dan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, serta ara OPD di ruang lungkup Provinsi Jambi.

Kericuhan dapat meredam setelah Kapolda Jambi turun tangan untuk menenangkan para Suporter masing-masing kesebelasan.

“Saya ini orang asli Jambi. Malu saya seperti ini, tolong dukung saya untuk menciptakan kondisi Jambi yang kondusif. Kita ciptakan bersama-sama Jambi yang aman dan nyaman,” kata Kapolda di sela-sela kericuhan, Sabtu (20/1).

Sementara itu, Gubernur Jambi Zumi Zola mengajak kepada seluruh masyarakat atau suporter yang hadir di dalam Stadion KONI untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya mengajak semuanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban, Ini pertandingan sepak bola junjung tinggi sportifitas, saya mohon kerja samanya,” Pungkas Zola.

(Tresno)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait