Galakkan Program Genre, Ini Yang Dilakukan BKKBN Jambi

Jambiline.com, Jambi – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi, berencana akan mensosialisasikan program Generasi Berencana (Genre) kepada masyarakat, terutama untuk masyarakat khususnya remaja di bawah umur 21 tahun.

Untuk menyukseskan Program tersebut BKKBN Provinsi Jambi akan melakukan beberapa pendekatan, terutama kepada tokoh agama, tokoh masyarakat agar sama-sama melancarkan program itu.

Hal teraebut diutarakan oleh Kepala BKKBN provinsi Jambi Mukhtar Bakti, Ia menyebutkan Genre menyasar penduduk dengan usia remaja, yang sedang bersekolah atau putus sekolah.

“Sasarannya yang masih sekolah dan tidak sekolah yang umumnya di bawah 21 tahun itu yang akan didekati melalui tokoh agama, tokoh masyarakat agar sama-sama melancarkan program itu,” kata Mukhtar Bakti, Jumat (28/7).

Untuk remaja yang berada di pedesaan dan yang putus sekolah, BKKBN akan sosialisasikan program tersebut melalui perkumpulan remaja.

“Jika yang tidak sekolah, kita akan masuk di masyarakat, seperti Karang taruna, semua tempat perkumpulan remaja kita masuk kesana,” katanya.

Dirinya berharap, melalui program Genre ini, remaja tersebut dapat merencanakan kehidupan berkeluarga, termasuk terencana dalam berpendidikan dan berkarir. (TS) 

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait