Gawat, Muncul Titik Api, BPBD Muaro Jambi Minta Bantuan Datangkan Heli Water Boming Padamkan Api

MUARO JAMBI – Saat ini, Telah terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Pematang Raman, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi. Menurut Kasi Kesiapsiagaan BPBD Muaro Jambi Amril Burhanudin mengatakan, Personil Satgas Kabupaten Muaro Jambi saat ini telah menuju ke lokasi, Kamis (27/7).

Lanjutnya, informasi adanya kebakaran didapat dari karyawan PT. Wana Seponjen Indah, dilihat dari pantauan menara pemantau api, ada Kebakaran Lahan lokasi di seputaran Desa Suko Berajo dan Petanang disekitaran Desa Pematang Raman Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi.

Melihat kabakaran tersebut, karyawan tersebut langsung, melaporkan ke Satgas Karhutla Kabupaten Muaro Jambi via Whatsapp (WA). Dari informasi tersebut. Tim Satgas Karhutla Kabupaten Muaro Jambi segera menuju lokasi dan memang benar ada kebakaran lahan.

Namun, Satgas Kabupaten Muaro Jambi minta bantuan kepada Satgas Karhutla Provinsi Jambi, Karena akses jalan darat untuk membawa peralatan terkendala, kesulitan. Dirinya meminta kepada Satgas Karhutla Provinsi Jambi agar menindak lanjuti dan segera mengirim Helikopter Water Bombing.

“Sampai saat ini belum dapat info jika Helikopter sudah sampai di lokasi atau belum, namun info terakhir dari Satgas Karhutla Provinsi Jambi, saat ini Helikopter sedang lepas landas akan menuju lokasi,” ungkapnya. (TS)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait