Jambiline.com, Jambi – Ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Lintas Paguyuban Provinsi Jambi, melakukan aksi di depan Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (3/12).

Kedatangan ratusan mahasiswa tersebut menuntut kepada Pemerintah dan DPRD Provinsi Jambi agar memperhatikan petani di Jambi, hal tersebut dilakukan terkait terus anjloknya harga kelapa di Provinsi Jambi.

Hadi Husnaini selaku Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, mengatakan Pemprov dan DPRD Provinsi Jambi harus memperhatikan nasib petani kelapa, karena harga Kelapa kian hari kian merosot.

Mereka meminta kepada pemerintah mencari upaya atau solusi agar menaikkan harga kelapa, tingkatkan stabilitas komoditi pertanian dan minta pemerintah daerah membuat regulasi yang pro terhadap petani.

“Kami mahasiswa perwakilan petani kelapa se-Provinsi Jambi siap memperjuangkan dan menyuarakan kepada pemerintah daerah untuk mencarikan solusi agar harga kelapa bisa normal kembali,” katanya.

Untuk diketahui, sebelum Massa melakukan aksi di Gedung DPRD Provinsi Jambi terlebih dulu malakukan aksi di simpang empat Bank Indonesia (BI) dan langsung menuju ke gedung DPRD Provinsi Jambi.

Tiba di halaman gedung, massa mendesak Ketua DPRD Provinsi Jambi menemui mereka langsung untuk memberikan solusi terkait tuntutan mereka. (Tri)

Komentar Akun Facebook