Jambiline.com, Jambi – Gubenur Jambi Zumi Zola Zulkifli didampingi istri Sherrin Tharia Zola yang selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, membuka secara resmi Pekan Bazar Ramadhan 1438 H pada Rabu, (07/06) di Sanggar Batik Koperasi Seri Tanjung TP-PKK Provinsi Jambi.

Turut hadir dalam acara pembukaan bazar ini Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Provinsi Jambi Erwan Malik beserta istri Khairunisa Erwan Malik, dan kepala Bkow Provinsi Jambi Rahima Fachrori Umar, serta unsur Forkopimda.

Selain membuka secara resmi pekan bazar murah, kegiatan juga dilaksanakannya dengan penyerahan bantuan sembako kepada kaum Duafa sebanyak 3039 paket.

Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Sherrin Tharia Zola mengatakan, kegiatan bazar murah yang akan dilaksanakan selama Empat (4) hari ini, bertujuan untuk mengurangi beban kebutuhan masyarakat, terutama dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok.

Sherrin juga berharap agar bazar murah ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. “Kami berharap kepada masyarakat agar memanfaatkan bazar murah ini, dan disesuaikan dengan kebutuhan”, ujar Sherrin.

Sementara itu Gubenur Jambi Zumi Zola Zulkifli dalam sambutannya mengungkapkan, kenaikan harga sembako menjelang Idul Fitri akan berdampak buruk bagi masyarakat kelas ekonomi ke bawah.

“Dengan harga sembako yang biasanya cendrung naik menjelang Idul Fitri, tentu ini akan memberatkan masyarakat khususny mereka yang kurang mampu. Dan untuk memonitor harga kita dapat lakukan dengan cara mengadakan bazar murah ini, dengan tujuan agar masyarkat bisa terbantu,” ujar Zola.

Ditambahkan Zola,  bahwa dalam menjaga pasokan kebutuhan sembako, pemerintah saat ini telah berkerjasama dengan Bulog. ” Kami juga berkerja sama dengan Bulog, agar kita bisa menstabilkan harga sembako, dan saya berharap ini nantinya dapat menurunkan harga yang di pasaran”, katanya.

Selain itu untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan sembako lanjut Zola, dirinya telah membentuk tim Satgas untuk memantau agar tidak terjadi hal demikian,  “Pemerintah telah membentuk tim satgas, untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako yang disebabkan adanya oknum yang tidak bertanggung jawab menimbun sembako, dan apabila kita temukan akan kita tindak tegas”, pungkasnya. (PNJ)

Komentar Akun Facebook