Jambiline.com, Jambi- Gubernur Jambi Zumi Zola yang diwakilkan oleh staf ahli bidang hukum dan politik Provinsi Jambi Husni Jamal, membuka langsung Musyawarah Daerah III Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Gabungan Perusahaan Kontraktor Air Indonesia (Gapkaindo) dan Musyawarah Daerah I Asosiasi Tenaga Ahli dan Tenaga Kontruksi Indonesia (Atkindo) Provinsi Jambi, bertempat di salah satu hotel di Kota Jambi, Sabtu (30/9).

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi yang disampaikan oleh Husni mengatakan, dengan adanya Musda ini diharapkan dapat perekat tali silaturahmi dan koordinasi antar para pengusaha dan penyedia jasa kontraktor air yang ada di Provinsi Jambi.

“Sehingga secara pengusaha di Jambi akan semakin kuat dan Solid serta memberikan dampak positif bagi perkembangan perekonomian di provinsi Jambi,” harapnya, Sabtu (30/9).

Dirinya menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi menyambut baik dan mendukung terbentuknya Gapkaindo dan Atkindo, karena asosiasi ini diharapkan dapat menjadi Mitra strategis pemerintah Provinsi Jambi dalam mendukung terwujudnya tujuan pembangunan Jambi tuntas 2021 khususnya terkait pembangunan infrastruktur sektor air.

“Saya berharap melalui Asosiasi ini pembinaan kepada para pengusaha dan penyedia jasa konstruksi bidang air makin meningkat sehingga para anggotanya dapat menjadi pengusaha yang profesional, handal, berdaya saing, kompeten, dan sekaligus bertanggung jawab,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan Kompetensi dan kualifikasi sangat dibutuhkan untuk menghadapi persaingan usaha yang semakin sengit di tingkat Lokal, Regional bahkan Nasional dan Internasional.

“Saat ini kita sudah masuk dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang tentunya membuka peluang dan kesempatan yang luas bagi masuknya para kompetitor pengusaha dari luar negeri untuk ikut menjalankan usaha di daerah kita,” Pungkasnya.

(Tresno)

Komentar Akun Facebook