Jambiline.com, Jambi – Walikota Jambi H. Syarif Fasha mengatakan, peran dan fungsi TNI dalam membantu Pemerintah Kota Jambi adalah salah satu faktor penting dalam pendukung keberhasilan Pemerintah Kota, seperti halnya Penghargaan Adipura yang diperoleh Kota Jambi selama ini, tidak terlepas dari peran TNI yang ikut menjaga kebersihan Kota Jambi.

Hal ini disampaikannya langsung saat menghadiri undangan halal bihalal Korem 042/ Garuda Putih bersama FKUB, Organisasi pemuda dan tokoh masyarakat, di Aula Korem 042/Gapu Jambi. Rabu(12/7).

Dalam acara ini, turut pula hadir Ketua DPRD Provinsi Cornelis Buston yang hadir selaku Ketua Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin),serta para unsur Forkopimda Kota Jambi lainnya.

Kegiatan ini juga mengusung tema ” Tingkatkan silaturahmi yang erat dan kokoh dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.

Walikota Fasha dalam sambutannya mengatakan, dengan halal bihalal diharapkan dapat saling mengeratkan silaturahmi anatara pemerintah dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kota Jambi.

Selain untuk menjaga silaturahmi acara tersebut merupakan bentuk apresiasi, karena TNI terus menjaga keamanan dan kemerdekaan NKRI.

” Jasa TNI ini sunggu luar biasa, ¬†mereka selalu berjuang bersama rakyat, kalau tidak ada TNI mungkin saya tidak ada didepan sini,” ungkapnya.

Fasha juga menceritakan masalah yang saat ini cukup menarik perhatian semua kalangan yaitu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) serta bencana banjir yang kerap melanda sebagian wilayah di Kota Jambi belakangan ini.

 

Ia mengajak agar seluruh instansi dan elemen masyarakat,  agar bersama-sama membahu dan bersatu dalam menangani permasalahn tersebut. (NOV)

Komentar Akun Facebook