Jambiline.com, Jambi – Sekretaris Daerah Provinsi Jambi (Sekda) M. Dianto saat menghadiri Hari Disabilitas Internasional (HDI) bertempat di Aula PSBRW, mengatakan akan membantu kebutuhan para penyandang Disabilitas,  seperti memberikan bantuan kaki palsu,  alat bantu dengar dan kursi roda.
Dianto juga meminta kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten/Kota agar segera mendata penyandang disabilitas.
Hal tersebut dilakukan bentuk upaya untuk peningkatan komunikasi bagi para penyandang disabilitas, dan peningkatan persamaan hal bagi penyandang disabilitas dengan warga masyarakat biasa, dan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas.
“Untuk di Jambi disamping menyerahkan kaki palsu, kursi roda, dan alat bantu dengar, sekitar ada 18 orang kita rencanakan akan diberikan bantuan kaki palsu,” Kata Dianto, Kamis (14/12).
Lanjut Sekda, ke 18 orang penyandang disabilitas tersebut akan diberi bantuan, kemungkinan dua bulan kedepan bantuan tersebut sudah siap dan langsung diserahkan oleh Bapak Gubernur Jambi.
“Jadi mudah – mudahan nanti dua bulan kedepan kaki palsu yang sudah diukur itu dua bulan kedepan akan siap dan langsung akan diserahkan oleh Bapak Gubernur untuk penyandang disabilitas,” katanya.
“Jadi enam tahun kedepan seluruh penyandang disabilitas dapat terbantu dengan program pemerintah,” Pungkas Sekda. (Tresno)
Komentar Akun Facebook