Jambiline.com, Jambi – Saat menghadiri pelantikan Ketua dan pengurus Koni Kota Jambi masa bakti 2018 – 2022, Wali Kota berharap agar Ketua dan Pengurus KONI Kota Jambi yang baru dilantik dapat mempertahankan juara umum pada Porprov Jambi pada 2018 mendatang yang dipusatkan di Bungo dan Tebo.

Hal tersebut diutaran Fasha saat memberikan sambutan pada pelantikan Ketua dan pengurus KONI Kota Jambi, Wali Kota Jambi Fasha mengatakan, pada pelantikan tersebut berbarengan dengan kegiatan Funsike dan Senam Zumba.

“Kami tugaskan kepada KONI Kota Jambi dan semua Cabor untuk serius membela Kota Jambi agar mempertahankan juara Umum. Ini tugas berat, saya tugaskan kepada KONI Kota Jambi selaku koordinatornya, dan saya juga sudah intruksikan kepada seluruh OPD menjadi bapak asuh pada Porprov nanti,” katanya, minggu (11/2).

Selain itu, pemerintah Kota Jambi juga telah menganggarkan KONI Kota Jambi sebesar Rp 5 Miniar lebih, dan pada bulan ini sudah bisa dicairkan. Pemkot juga telah mempersiapkan uang sebesar Rp 3 Miliar untuk hadiah para atlet dan pelatih yang berprestasi pada Porprov mendatang.

“Kami minta kepada pelatih dan atlet untuk mendulang emas sebanyak-banyaknya minimal sama seperti tahun 2015,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Jambi yang baru dilantik Budi Setiawan SP,MM mengatakan selama kepemimpinan Wali Kota Jambi Syarif Fasha, anggaran untuk KONI Kota Jambi sangat meningkat.

“Untuk anggaran untuk KONI selalu meningkat, total anggaran untuk KONI Kota Jambi mencapai 8,6 Miliar,” katanya, usai dilantik menjadi ketua KONI Kota Jambi.

Untuk mempertahankan juara Umum pada ajang Porprov 2018 mendatang, dirinya berencana mengumpulkan seluruh Ketua Cabor yang ada di Kota Jambi, untuk bersilahturahmi sekaligus membicarakan persiapan Porprov 2018 mendatang.

“Untuk target Juara umum sudah harus dipertahankan, ini merupakan tantangan yang harus dilakukan Kota Jambi dan mendulang emas lebih banyak lagi,” pungkasnya.

 

(Tresno)

Komentar Akun Facebook