Hadiri Seminar Matematika Al-qur’an, Sherrin Ajak Peran Aktif Orang Tua Dalam Membimbimg Anak

Jambiline.com, Jambi – Dikesempatannya menghadiri seminar Matematika Al-Quran di ruang Gladiol Abadi Suite dan Tower Jambi, Sabtu (10/6/2017), Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi Sherrin Tharia Zola, mengajak para wali murid atau orang tua,  untuk bersama-sama berperan akatif dalam memperhatikan pendidikan anak.

” Bahwa pendidikan itu bukan hanya tanggung jawab guru di sekolah maupun perintah saja, akan tetapi juga merupakan tanggung jawab orang tua untuk memberikan pemahaman yang mudah dan tidak ada paksaan kepada anaknya.

Melalui seminar matematika Al-qur’an ini lanjut Sherrin, adalah sebagai salah satu upaya membuka metode pembelajaran, terutama dalam pelajaran matematika dengan menggunakan bacaan dan kandungan dalam Alquran.

Ia berharap dengan adanya seminar matematika Al-quran ini dapat menumbuhkan kesadaran anak bahwa Al-quran itu adalah pedoman hidup dan menjadi metode pembelajaran yang menyenangkan untuk anak-anak.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berpartisipasi dalam memberikan pendidikan untuk anak-anak,” tuturnya.

LIbu dari dua orang anak ini juga menginginkan, agar metode mengajar dengan agama adalah cara yang tepat dalam membentuk ahlak yang baik pada diri anak.

Matematika saja sudah alergi, dan saya rasa metode yang sangat cocok untuk anak-anak agar dapat menyenangi matematika, dan Insyaallah kedepannya dapat anak-anak kita di Provinsi Jambi ini menjadi senang dalam belajar matematika,” ungkap Sherrin.

Seminar matematika Al-quran ini mendatangkan langsung narasumber terbaik yaitu Bekti Hermawan sebagai  juga sebagai  menghitung cepat sesuai dengan  ajaran dalam Al-quran. (NOV) .

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait