Hakim Vonis Bebas Istri Bupati Batanghari

Yuninta Asmara Syahirsyah Disambut Isak Tangis Dan Haru Oleh Kerabat Dan keluarga Usai Mendapat Putusan Vonis Bebas Oleh Majelis Hakim, Rabu (15/05/2017)

Jambiline.com, Jambi – Yuninta Asmara, yang merupakan istri bupati batang hari H. Syahirsah akhirnya di vonis bebas oleh majelis pengadilan Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) Jambi. Sebelumnya istri Bupati Batang Hari itu menjadi terdakawa dalam kasus dugaan korupsi uang makan minum Badan Kontak Majlis Taklim (BMKT) Kabupaten Batang Hari tahun 2008-2009.

Istri bupati batang hari ini dinyatakan tidak bersalah dan tidak terbukti melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana dakwaan primair dan subsidair Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Batanghari.

Lucas Sahabat Duha, ketua majelis hakim pengadilan tindak pidana korupsi Jambi yang menangani perkara tersebut mengatakan bahwa, terdakwa Yuninta tidak terbukti secara sah melakukan tindak pidana korupsi.

“Menyatakan terdakwa tidak terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana dakwaan primair dan subsidair. Oleh karena itu terdakwa harus dibebaskan dari tuntutan jaksa dan menetapkan biaya perkara kepada negara,” ucap Lucas saat membacakan amar putusanya, Rabu (10/05).

Mendengar putusan yang dibacakan oleh majelis hakim, para kerabat dan keluarga terdakwa langsung menyabut haru dan tangisan. (TS)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait