Hanya Jadi Saksi, Geni Dan Varial Adhi Diperbolehkan Pulang Oleh KPK

Febri Diansyah & Basaria Pandjaitan (Foto:Puti Cinitya Arie Safitri/kumparan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menangkap 16 Orang yang terdiri dari Pejabat Pemprov, Anggota Dewan dan pihak Swasta karena dugaan suap Kasus ketuk palu pengesahan RAPBD 2018 Pemerintah Provinsi.

Dari jumlah tersebut, 4 diantaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, seperti Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Erwan Malik, Asisten III Setda Pemprov Jambi Saipudin, Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi Arfan dan Anggota DPRD Provinsi Jambi Supriyono.

Sejumlah saksi dari Jambi di boyong ke Jakarta tepatnya di Gedung KPK untuk dimintai keterangan lebih lanjut. salah satu saksinya yakni Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Provinsi Jambi Geni Waseso dimana, Geni diamankan KPK pada saat OTT terjadi.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim KPK, Geni menurut Ayahnya Nino Guritno tidak terlibat dugaa kasus suap tersebut. Dan Geni dilepaskan oleh KPK dan diperbolehkan Pulang.

Lebih lanjit Nino menjelaskan, saat terjadi OTT dirinya hanya kebetulan diajak makan oleh Angota DPRD Provinsi Yakni Supriyono.

Selain Geni Waseso yang diperbolehkan bebas, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra juga sudah diperbolehkan pulang karena tidak ada keterlibatan dugaan kasus tersebut.

“Alhamdulillah. Hanya dimintai keterangan dan diperbolehkan pulang malam tadi,” katanya, Kamis (30/11).

Terkait keikutsertaan dirinya digelandang KPK, Varial mengaku dirinya siang itu hanya diajak minun kopi. “InsyaAllah secepatnya saya pulang ke Jambi, kalau bisa hari ini,” Pungkasnya.

(Tresno)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait