Jambiline.com, Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Kamis (01/06) di lapangan utama Kantor Gubernur Jambi.

Peringatan ini dilaksanakan dimana tepat pada tanggal 1 Juni 1945, Presiden Republik pertama,  Ir.Soekarno menetapkan hari tersebut sebagi hari lahirnya pancasila.

Bertindak sebagai inspektur upacara langsung dilakukan oleh Gubenur Jambi H.  Zumi Zola Zulkifli.

Melalui kesempatan tersebut,  Gubernur Zola menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia Jokowidodo.

“Indonesia itu telah dikodratkan dengan keberagaman, dan kita pun merebut dan meraih kemerdekaan itu berjuang bersama-sama. Mengingat Bangsa lain pun mempertanyakan bagaimana Bangsa Indonesia ini di dalam kemajemukannya tetap dapat hidup rukun, dan itu dapat disimpulkan bahwa Bangsa Indonesia mempunyai kuncinya yaitu toleransi,” papar Zola dalam amanat Presiden RI.

Selain itu secara khusus Zola juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap selalu menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara.

“Mari kita jaga perdamaian dan juga persatuan demi persaudaraan diantara kita, mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleransi, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Marilah kita saling bahu-membahu bergotong-royong demi kemajuan Indonesia”, himbaunya. (PNJ)

Komentar Akun Facebook