Jambiline.com, Jambi – Rapat Rekapitulasi Pleno KPU Kota Jambi di seluruh kecamatan se- Kota Jambi berlangsung aman dan lancar. Pada hasil penghitungan tersebut pasangan Nomot urut 2 Fasha – Maulana unggul, bertempat di Golden Harvest, Rabu (4/7).

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara, pasangan calon (paslon) nomor 1 (satu) mendapatkan sebanyak 117.435 suara dan paslon nomor 2 (dua) 147.625 suara. Jumlah suara sah 265.087.

KPU Kota Jambi Wein Arifin mengatakan setelah surat suara keputusan direkapitulasi, penghitungan suara yang ditetapkan dan ditanda tangani maka akan diserahkan kepada saksi dan panwas.

“Berdasarkan rekapan tadi pasangan paslon nomor urut 1, mendapatkan suara sejumlah 117. 435 suara, sedangkan pada paslon nomor urut 2, mendapatkan surat suara 147. 652 suara, dan total suara yang sah itu sebanyak 265.087,” ujar Wein Arifin.

“Kepada pihak yang merasa bahwa proses dan hasil ini tidak memuaskan dapat mengajukan gugatan kemahkamah konstitusi dan batas waktunya 3 hari, ” sambungnya.

Wein Arifin juga menjelaskan jika tidak ada gugatan dalam jangka waktu 3 hari kerja kedepan, maka dengan secepatnya KPU Kota akan mengundang secepatnya untuk menetapkan calon terpilih, dan penetapan calon terpilih ini akan menjadikan dasar sebagai pemenang pilkada dan dasar untuk melaksanakan pengeskaan dari calon kepala daerah yang di lantik.

” Jika tidak ada gugatan maka dengan secepatnya KPU Kota menetapkan calon terpilih,” Pungkas Wein Arifin. (Mar)

Komentar Akun Facebook