Jambiline.com, Muaro Jambi – Dalam kurun waktu dari Januari hingga April 2019, Satuan Reserse Narkoba Polres Muaro Jambi berhasil menangkap 15 orang kurir Narkoba serta menyita Barang Bukti (BB) sebanyak 11,97 Gram Sabu.

Kasatres Narkoba Polres Muaro Jambi, Iptu Lamhot Hutapea, pada mengatakan pengungkapan kasus Narkoba yang terjadi di wilayah hukum Polres Muaro Jambi dari operasi yang dilaksanakan awal januari hingga awal April 2019.

“Setidaknya ada 11,97 gram Narkoba jenis sabu yang berhasil diamankan dari 15 tersangka yang sebagian besar merupakan kurir,” Kata Iptu Lamhot Hutapea, Senin (8/4/19).

Dirinya mengatakan narkoba yang didapat oleh para kurir ini bersumber dari pulau pandan. “Sasaran pengguna adalah para anak-anak muda atau kaum Millenial. dengan harga yang disesuaikan bagi para pembelinya, dengan membuat paket hemat mulai dari harga Rp 30 Ribu sampai Rp 50 Ribu,” ujarnya.

Selain mengamankan barang bukti jenis sabu, Petugas juga mengamankan barang bukti lainnya seperti narkoba jenis Inek, Handphone, dan sepeda motor yang digunakan oleh para pelaku.

Ke 15 pelaku tersebut diringkus di tempat berbeda, sepeti di desa Danau Kedap, Desa Pulau Kayu Aro, dan Sungai Gelam.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku akan dikenakan pasal 112 dan 114 uud no 35 thn 2009, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (Nda)

Komentar Akun Facebook