Jambiline.com, Sungai Penuh – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HMI Kerinci dan Sungai Penuh menggelar demo pada momen Paripurna DPRD dalam rangka HUT Kota Sungai Penuh ke- 11 tahun 2019, Kamis (7/11/19).

Sempat terjadi bentrok antara mahasiswa dengan aparat keamanan karena mahasiswa mamaksa untuk mengadakan demonya di depan gedung DPRD Kota Sungai Penuh.

Dalam orasinya, sejumlah mahasiswa mendesak ingin bertemu dan menyampaikan aspirasinya pada anggota dewan yang baru.

Saat dikonfirmasi, Kasat Pol PP Kota Sungai Penuh Palgunadi mengatakan, pihaknya tidak bermaksud melarang mahasiswa yang ingin berdemo didepan gedung DPRD.

“Dari SatPol PP tidak melarang kepada adik-adik mahasiswa yang ingin berdemo, tapi tunggu nanti akan kami hadirkan salah satu perwakilan dari anggota dewan untuk bertemu dengan adik-adik mahasiswa,” kata Kasat, Kamis (7/11/19).

Setelah diadakan negosiasi akhirnya sejumlah mahasiswa HMI ditemui oleh perwakilan dari anggota dewan Kota Sungai Penuh, Lendra Wijaya dari Fraksi Demokrat, dan setelah menyampaikan beberapa aspirasinya akhirnya sejumlah mahasiswa membubarkan diri. (Wnd)

Komentar Akun Facebook