Ijhonk Rizki Asal Jambi , Juara 2 IIUSF 2016

Jambiline.com, Jakarta – Event Indonesian International Urban Sports Festival ( IIUF ) 2016, yang berlangsung di Mall Casablanka Jakarta Sabtu (26/11), merupakan hari yg  bersejarah  bagi  Skateboarder asal Jambi Ijhonk Rizky (23) , pasalnya Ijhonk berhasil menyabet juara 2 pada ajang bergengsi bertaraf Internasional tersebut.

Betapa tidak, Ijhonk mampu mengungguli para peserta yang rata-rata memiliki jam terbang International. Puluhan peserta yang berasal dari Indonesia, Jepang, Malaysia , serta Arab Saudi bersaing untuk Menjadi pemenang dalam event tersebut.

Event IIUF adalah suata ajang Festival olah raga urban yang menggabungkan kompetisi dan edukasi (Coaching Clinic) untuk cabang Skateboard, BMX, Bboy,Street Dance dan Agressive Inline.  Peserta bertanding untuk memperebutkan hadiah senilai IDR 220 juta rupiah.

Acara tersebut juga turut dimeriahkan oleh aktris ibu kota Nikita willy Verrel  Bramasta , dan performace musik dari Rosemary , The upstair , DJ Moski  Love , dan Regina Poetiray.

Pada ajang tersebut, untuk juara 1 sendiri berhasil diraih oleh Koya Miyasaka asal Jepang , juara 2 Ijhonk Rizki Asal Indonesia (Jambi), dan juara 3 diraih oleh Mario Palandeng  yang juga merupakan skater asal indonesia.

“ Tentunya ini semua membutuhkan kerja keras, dan saya sangat bersyukur ini bisa tercapai”, ujar Ijhon.

Ijhonk merupakan salah satu skater terbaik asal Jambi yang sering menjuarai kompetisi di Jawa. Dia juga telah mendapatkan bermacam sponsor yang bisa menopang biaya hidup dan fasilitas kebutuhan skater lainnya.

Ijhonk berharap bahwa semoga skater Jambi yang lain juga bisa mengikuti jejaknya menjadi skater handal.

“Saya rasa kemampuan skater Jambi tidak kalah dengan skater yang ada disini, hanya saja Jambi kalah fasilitas saja sehinggu mereka tidak bisa menguasai park yang biasa dipertandingkan, tapi mudah-mudahan itu tidak mengurng semangat teman-teman”, tutur Ijhonk.

Ijhonk juga berharap, agar di Jambi segera memiliki Skatepark . “ kalo ado Skatepark khusus dan bagus di Jambi, sayo yakin kawan-kawan yang lain bisa berkompetisi disini dengan baik”, pungkas Ijhonk. (FR).

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait