Jambiline.com, Jambi – Pada kepemimpinan Gubernur Jambi Zumi Zola banyak menerima penghargaan. Di sepanjang tahun 2017 ini saja, Gubernur Jambi Zumi Zola mendapatkan puluhan penghargaan. Berikut penghargaan yang diterima Gubernur Jambi sepanjang 2017:

1. Gubernur Jambi Zumi Zola menerima penghargaan “Indeks  Pembangunan Ketenagakerjaan” dari Menteri Ketenagakerjaan RI dalam kategori IPK terbaik pringkat pertama berdasarkan urusan Ketenagakerjaan kategori kecil (6/12/2017)

2. Gubernur Zola untuk kategori utama Penghargaan “Anugerah Ki Hajar 2016” dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendy, Jumat (25/11/2017).

3. Gubernur Zola menerima penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga dalam kategori penyelenggaraan dan tokoh teraktif dalam menggelorakan gerakan ayo Olahraga, melalui kegiatan Gowes Pesona Nusantara Tahun 2017.

4. Gubernur Zola menerima penghargaan “Warisan Budaya TOK BENDA” tahun 2017 dari Menteri Pariwisata RI.

5. Gubernur Zola menerima penghargaan “Lencana Gatra Kencana” atas kontribusi Pemprov Jambi dalam mendukung dan membantu TVRI dalam rangka memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat, bertepat di Stasiun TVRI Pusat – Jakarta (26/8/2017)

6. Gubernur Zola menerima penghargaan “Lencana Melati dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka”, penghargaan disematkan oleh kepala Kwarnas, Adhyaksa Dault, atas nama Presiden Joko Widodo dalam upacara hari Pramuka ke-56 di Bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8/2017)

7. Gubernur Zola menerima penghargaan “Setya Lencana Pembangunan” dari Presiden Joko Widodo yang diserahkan saat puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) di Jambi, Kamis (21/7/2017).

8. Gubernur Zola menerima penghargaan “Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2017” dari Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri, pejabat Seketaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Erwan Malik, mewakili Gubernur Jambi dalam menerima penghargaan pembina K3 yg langsung diberikan oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, bertepat di ruang Birawa, Hotel Bidakarta Jakarta Selatan (19/7/2017).

9. Gubernur Zola menerima penghargaan Pemerintah Provinsi Berprestasi Dalam Penyelesaian Batas Wilayah Administrasi Pemerintahan yang diserahkan langsung oleh Menteri dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Hotel Sultan Jakarta dalam rangkaian acara Rapat Koordinasi Nasional Sosialisasi Tentang Bina Administrasi Kewilayahan tahun 2017, Jakarta (10/5/2017).

10. Gubernur Zola menerima penghargaan di tingkat Nasional, “Penghargaan SINDO Goverment Award Tahun 2017” Bidang Jaminan Sosial Kesehatan yang diberikan dalam penghargaan SINDO Weekly Goverment Award Tahun 2017, Penghargaan diberikan oleh CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Eko Putro Sandjojo bertepat di Flores Room Hotel Borobudur Jakarta, Senin (3/4/2017).

11. Gubernur Zola menerima penghargaan “Penanggulangan Konflik Sosial Tahun 2017” dari Menteri Dalam Negeri RI, Thahjo Kumolo, (15/3/2017).

12. Gubernur Zola menerima penghargaan  dari Menteri Hukum dan HAM atas bantuan penanganan kerusuhan warga binaan di lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Jambi yang terjadi pada tanggal 1 Maret 2017, (13/3/2017).

13. Gubernur Zola menerima dianugerahi “Kawastara Pawitra”, yakni penghargaan bagi kepala daerah yang berintregritas dalam penyiapan calon kepala sekolah. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhajir, M. Si bertepat di Aula Hotel Novotel, Kota Surakarta (Solo), Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (15/10/2016) siang. Penganugrahan Kawastara Pawitra merupakan pemberian penghargaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan kepada Provinsi/Kab/Kota/Yayasan yang telah mengimplementasikan Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010. Zola satu-satunya Gubernur di Indonesia yang di anugerahi penghargaan tersebut oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

14. Gubernur Zola menerima penghargaan “Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2016” dari Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri bertepat di Ruang Birawa, Hotel Bidakarta Jakarta Selatan. (19/7/2016). (Tresno)

Komentar Akun Facebook