Jambiline.com, Jambi – Walikota Jambi H. Syarif Fasha memimpin Apel Siaga Bencana Senin (28/11), di Lapangan BPBD-DAMKAR Kota Jambi.

Apel Siaga Bencana dilaksanakan mengingat intensitas curah hujan yang cukup  tinggi, yang mengakibatkan beberapa daerah di Kota Jambi terendam banjir.

Apel Siaga Bencana melibatkan seluruh pihak terkait dalam penanggulangan bencana, seperti Dinsosnaker Kota Jambi, Dinas Kesehatan, Tim Tanggap Bencana dari setiap Kelurahan Kota Jambi, Camat Se Kecamatan Kota Jambi, BPBD-DAMKAR, Polresta, dan TNI.
Walikota Jambi H. Syarif Fasha dalam Sambutannya menyampaikan, bahwa Apel Siaga Bencana sebagai upaya yang bertujuan untuk memaksimalkan kinerja pihak yang berwenang dalam penanggulangan bencana, mengingat intensitas hujan yang cukup tinggi melanda Provinsi Jambi, hingga mengakibatkan debit air sungai batang hari mengalami kenaikan yang signifikan, dan membuat beberapa permukiman rumah warga Kota Jambi terendam banjir
Walikota juga menegaskan bahwa pada dasarnya penanggulangan terhadap bencana banjir adalah merupakan tanggung jawab bersama, dan kepada  personel yang terlibat dalam penanggulanganbencana, Walikota meminta agar bisa bekerja secara profesional, cepat dan tangguh.”Melalui apel ini diharapakan kepada seluruh personel yang terlibat, untuk bisa bekerja secara cepat, tanggap, tangkas, tangguh, tepat dan efisien dalam menaggulangi bencana banjir, Himbau Walikota.

Komentar Akun Facebook