mbiline.com, Jambi – Satu unit mobil berjenis Avanza ludes terbakar api , saat mengisi bahan bakar di SPBU 24-361-10 Sijenjang Kota Jambi, Sabtu (19/11).

Kejadian bermula sekitar pukul 13.00 WIB, saat sopir mobil yang membawa penumpang dari arah Sabak, berhenti untuk mengisi bensin di SPBU Sijenjang, namun selang beberapa menit kemudian, saat tengah mengisi bensin, api tiba-tiba menyambar kedalam mulut tangki.

Ridwan selaku petugas SPBU, menuturkan bahwa saat dirinya tengah mengisi bensin ke dalam tangki mobil, mobil Avanza tersebut dalam keadaan hidup atau tidak dimatiakn oleh sopir, saat dirinya tengah mengisi bensin ke dalam tangki , tiba-tiba muncul api menyambar ke mulut tangki hingga membesar.

Sontak melihat kejadian tersebut, para penumpang yang berada di dalam mobil berhamburan keluar menyelamatkan diri, sedangkan api kian membesar dan memakan badan mobil.

Melihat api semakin memebesar, masyarakat yang melihat kejadian tersebut, dengan dibantu petugas SPBU,beramai-ramai menarik mobil menggunakan rantai yang didikat di bagian depan mobil yang belum terbakar, untuk diseret menjauh dari mesin SPBU, yakni ke arah pintu keluar SPBU.

Api baru bisa dipadamkan secara total sekitar pukul 14.30 WIB oleh pemadam kebakaran, diduga api dipicu akbiat mesin mobil yang terlalu panas dan tidak dimatikan saat pengisian bahan bakar. Untuk sementara akbiat kejadian tersebut aktifitas pengisan BMM di SPBU masih terhenti. (Fery)

Komentar Akun Facebook