Jaga Kestabilan Harga Beras, Pemprov Gelar OP

Jambiline.com, Jambi – Untuk menjaga kestabilan harga beras di Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi melakukan Operasi Pasar (OP) Beras. Selain itu untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat Jambi.

Hal tersebut diutarakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M Dianto saat pelepasan beras Bulog untuk Operasi pasar, bertempat di Gudang (Badan Urusan Logistik) Bulog Pasir Putih, Selasa (9/1).

“Beras yang kita lepas tadi berjumlah 60 ton, dengan harga Rp.9.450 perkilogram, harga ini dibawah Harga Ecerean Tertinggi (HET) yang harganya Rp 9.950 perkilogram, jadi ada selisih 500 rupiah dari HET tadi,” tutur Sekda, Selasa (9/1).

Lanjut Sekda, beras Bulog dilepas kepada 3 mitra distributor Bulog dengan kemasan karung 50 kilogram, yang nantinya pihak mitra distributor akan mengemas kembali (repacking) beras tersebut menjadi kemasan 20 kilogram sesuai dengan kebutuhan masyarakat di pasaran.

Dirinya berharap, nantinya harga beras Bulog tersebut sudah menjadi harga yang maksimal dan tidak terjadi kenaikan harga lagi, walaupun beras Bulog ini disalurkan melalui beberapa mitra distributor dan agen yang berada di pasar.

“Kedepannya, operasi pasar ini akan terus dilaksanakan guna menjaga kestabilan harga di pasaran. Selain menjaga kestabilan harga dan memenuhi kebutuhan beras di masyarakat, operasi pasar ini juga dilaksanakan guna menekan angka inflasi di Provinsi Jambi,” Pungkas Sekda.

(Tresno)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait