Eman Sulaeman, Ketua Umum Perhimpunan Profesional Perekam Medis Dan Informasi Kesehatan Indonesia (Pormiki) Pusat.

Jambiline.com, Jambi – Provinsi Jambi direncanakan akan ada Perguruan Tinggi (PT) baru yakni PT Rekam Medis. Hal tersebut diutarakan oleh ketua Umum Perhimpunan Profesional Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Indonesia (Pormiki) Pusat, Eman Sulaeman, Sabtu (29/7).

Lanjutnya, saat ini, di Provinsi Jambi masih minim akan tenaga rekam medis, karena itu dirinya berharap agar di Provinsi Jambi kedepan segera memiliki PT Rekam Medis sendiri.

“Di Jambi sendiri tenaga rekam medis masih minim, jadi yang mengerjakan pekerjaannya dibantu dengan perawat. Padahal rekam medis ini sudah termasuk dalam tenaga kesehatan,” katanya, usai melantik DPD Pormiki Provinsi Jambi, bertempat di Swiss BelHotel Jambi Sabtu (29/7).

Eman meminta kepada DPD Pormiki Provinsi Jambi yang baru dilantik, agar segera mungkin membicarakan dengan Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk mengajukan pendirian PT Rekam Medis Ilmu Kesehatan tersebut di Jambi.

“Di Sumatera yang sudah didirikan, itu Aceh, Palembang, Sumtera Utara dan Sumatera Barat. Sementara se-Indonesia ada 40 pendidikan rekam medis ilmu kesehatan, ada Pemerintah dan swasta,” pungkasnya. (TS)

Komentar Akun Facebook