Jambi Food Festival Akan Digelar, Tersedia 100 Tenant, Free Untuk Kuliner Lokal

Jambiline.com, Jambi -Guna menumbuhkan dan memperkuat kecintaan masyarakat terhadap kuliner lokal Jambi, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Jambi mengadakan event  Jambi Food Festival.

Acara  yang akan dipusatkan di Citra Raya City Mendalo Jambi  ini, akan digelar pada tanggal 8 sampai dengan 12 November mendatang .” Jambi Food Festival ini HIPMI bekerjasama dengan Citra Raya dan Teh Botol, pelaksanaannya akan dimulai pada Bulan November nanti,” ujar Ahmad Farhan Habibie selaku ketua panitia saat dikonfirmasi Jambiline.com via Whatsapp.

Dirinya mengatakan, Jambi Food Festival adalah merupakan salah satu wujud kepedulian HIPMI untuk turut serta dalam melestarikan tradisi budaya Jambi lewat suguhan kuliner lokal.

“Dalam rangka menyambut serbuan-serbuan kuliner dari berbagai daerah lokal maupun internasional, untuk itu kuliner lokal Jambi ini perlu kita angkat,” paparnya.

Selain itu, pada pelaksanaan Jambi Food Festival ini, akan disiapkan sebanyak 100 tenant, dimana khusus untuk kuliner akan disediakan secara gratis,” 100 tenant dibuka untuk umum, non kuliner dibebankan biaya, dan free untuk tenant kuliner, jadi semua kalangan boleh menampilakn kulinernya,” katanya.

Tidak hanya festival kuliner saja, lanjut Habibi, kegiatan Jambi Food Festival juga akan turut dimeriahkan dengan acara lain, seperti festival band , dance competition, fashion show , lomba mewarnai dan car auto contest .

“Untuk Pendaftaran nanti bisa hubungi panitia ,sama mba’ Ica di nomor 081373297383,” terang Habibi.

Dirinya berharap, event Jambi Food Festival dapat menjadi wadah promosi kuliner lokal Jambi, serta ajang penyaluran bakat kretaifitas anak muda.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini, banyak anak muda yang bisa menampilkan dan memaksimalkan kreatifitas mereka , dan festival ini bisa menjadi kegiatan tahunan , agar kuliner lokal sndiri bisa dikenal serta bisa menjadi bagian wisata kuliner dan mendatangkan turis nusantara maupun mancanegara,” harapnya. (Chun)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait