Jambiline.com, Kerinci – jelang hari raya Idul Fitri biasanya tindak kejahatan selalu meningkat. Oleh karena itu, Polres Kerinci telah mempersiapkan anggotanya pada titik-titik keramaian yang diduga rawan tindak kejahatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto, setelah acara Dialog Kebangsaan, Kamis (23/5/19).

Dikatakannya masyarakat mesti lebih berhati-hati pada pusat keramaian, seperti di pasar dan di Bank. Mengingat seperti yang sudah-sudah, tindak kejahatan selalu meningkat jelang Idul Fitri.

“Kami himbau pada masyarakat agar berhati-hati pada pusat-pusat keramaian jelang Idul Fitri mendatang, karena tindak kejahatan seperti rampok dan copet akan meningkat,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini pihaknya selalu siap apabila dimintai bantuan oleh masyarakat untuk melakukan pengamanan, seperti mengambil uang dalam jumlah banyak di Bank.

“Anggota kami selalu siap apabila ada masyarakat yang membutuhkan pengamanan pada saat mengambil uang dalam jumlah banyak di Bank, siap kami antarkan dari Bank sampai ke rumah, itu semua gratis tanpa dipungut bayaran,” tegas Kapolres.

Atas hal tersebut, pihak Polres juga sudah menyebarkan selebaran himbauan kepada masyarakat yang ditempelkan pada tempat-tempat keramaian di Kota Sungai Penuh maupun di Kabupaten Kerinci.

“Ya, kami juga sudah sebarkan selebaran-selebaran himbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati pada tempat keramaian agar tidak terjadi tindak kejahatan,” Pungkas Kapolres. (Wnd).

Komentar Akun Facebook