Kalahkan Muaro Jambi, Kesebelasan Batanghari Bawa Pulang Piala Bergilir Gubernur Cup

Jambiline.com, Jambi –┬áPertandingan Final dilaga Gubernur Cup 2018 antara kesebelasan Batanghari dan Kesebelasan Muaro Jambi berlangsung seru. Kekalahan Kesebelasan Muaro Jambi membuat Kesebelasan Batanghari berhak membawa pulang Piala Bergilir Gubernur Cup 2018.

Pada babak pertama menit 36 pemain Muaro Jambi Doni Kusuma nomor punggung 77 berhasil mencetak gol dan skor 1-0, namun pada menit ke 39 kesebelasan Batanghari mampu menyamakan skor, melalui tendangan Septian Armika Sukma dengan nomor punggung 16 yang menjadikan skor 1-1.

Tidak hanya sampai disitu, pada babak kedua kesebelasan Kabupaten Batanghari pada menit ke 60 melalui Septian Armika mencetak gol kedua sekaligus membawa kemenangan dengan skor 2-1 hingga pertandingan berakhir.

Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan secara keseluruhan pertandingan berjalan dengan baik. “Secara keseluruhan pertandingan berjalan baik dan pemain mengeluarkan kemampuan maksimal,” ujar Zola, Sabtu (20/1).

Zola mengaku selalu memantau tahapan-tahapan pertandingan sepak bola dalam ajang Gubernur Cup 2018 pada pertandingan final memang terjadi insiden kericuhan setelah pertandingan kesebelasan Muaro Jambi dan kesebelasan Batanghari berakhir.

“Memang ada kericuhan mungkin bisa diakibatkan dalam kondisi yang lelah namun semuanya sudah terkendali,” kata Zola.

“Gubernur Cup ini untuk menunjukkan kemampuan dan kedewasaan dalam berolahraga, itu juga bagian yang sangat penting, kita minta semua bisa mengevaluasi kenapa bisa terjadi,” Kata Zola menambahkan.

Pada laga Piala Gubernur Cup tersebut, Kesebelasan Batanghari mendapatkan juara pertama, disusul dengan kesebelasan Muaro Jambi, Juara ketiga Kesebelasan Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), dan juara ke empat Kesebelasan Kerinci.

(Tresno)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait