Kapolda Jambi : Penerimaan Polisi Tidak Pakai Uang Sama Sekali

Jambiline.com, Jambi – Saat ini, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi tengah membuka Rekruitmen Anggota Polri tahun 2018.

Dalam proses penerimaan anggota Polri tersebut, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis menegaskan bahwa dalam sistem penerimaan anggota Polri tersebut tidak dipungut biaya, apalagi dengan melalui calo.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Jambi saat melakukan kegiatan Jum’at Keliling (Jumling) dan kali ini Kapolda Jambi di Masjid Al Muklisah, Kabupaten Batanghari, Jum’at (13/4).

Tampak hadir dalam kegiatan Jumling yakni Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto, Kabid Propam Polda Jambi AKBP Dover Cristian, dan Kapolres Batanghari AKBP Ade Rahmat Idnal.

“Jadi pesan saya pada masyarakat Jambi, penerimaan polisi tidak pakai uang sama sekali, Jika masih ada calon Tamtama, Bintara apalagi Akpol memegang harapan lulus melalui pihak lain hanya membuang-buang uang,” Tegas Kapolda Jambi, Jumat (13/4).

Lanjut Kapolda Jambi pada pemerimaan anggota Polri tahun ini,berprinsip “BETAH” yakni Bersih, Transparan, Akuntable dan Humanis.

“Saya ingatkan dalam pelaksanaan penerimaan ini jangan ada yang coba-coba “bermain” dan jika terbukti maka baik yang daftar maupun anggota yang terlibat akan dikenakan sanksi yang cukup berat, bahkan hingga pemecatan kepada panitia,” Tegasnya.

Pada seleksi yang dilakukan saat ini dimana semua dilakukan dengan transparan dan akuntabel serta dibawah pengawasan semua pihak baik pengawasan internal dan ekstenal.

(Tri)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait